samsat_bulungan
  • Kegiatan Konsolidasi dan Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanggal 18 Maret Tahun 2020

    Rapat ini dihadiri oleh Kepala UPT BPPRD Se-Kaltara, Kasi Pendataan dan Penetapan UPT Se-Kaltara, Kasi Penagihan dan Pembukuan UPT Se-Kaltara dan Pejabat Struktural BPPRD. Adapun yang dibahas antara lain menindaklanjuti hasil rapat antisipasi pandemi Covid-19 harus mengikuti arahan Sekretaris Daerah sesuai dengan Surat Edaran Gubernur dengan tetap melaksanakan pelayan publik yang prima khususnya di UPT BPPRD/Samsat di masing-masing wilayah Kabupaten dan sehubungan dengan adanya Covid-19 akan berdampak pada pendapatan pajak dan retribusi Provinsi Kalimantan Utara.

    Read more
  • Rekonsiliasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Triwulan II Tahun 2020

    Kegiatan ini dilakukan di UPT. BPPRD Wilayah Kota Tarakan di Tarakan

    Read more
  • Realisasi BBNKB Hingga Oktober 2020 Capai Rp 63,4 Miliar

    Seiring dengan pertumbuhan penduduk di Kalimantan Utara (Kaltara), kebutuhan akan moda transportasi pun meningkat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor hingga Oktober 2020 yang mencapai 155.663 unit untuk kendaraan roda 2 dan 17.279 unit kendaraan roda 4. Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kaltara, Ishak mengatakan pergerakan jumlah penjualan kendaraan bermotor dapat pula dilihat dari realisasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) setiap tahunnya. “Realisasi BBNKB bergantung pada tingkat daya beli masyarakat atas kendaraan bermotor yang dipengaruhi oleh banyak hal seperti tingkat pertumbuhan ekonomi, tingkat inflasi, dan PDRB (Pendapatan Domestik Regional Bruto) suatu daerah,” katanya. Untuk diketahui realisasi pajak kendaraan bermotor di Kaltara dalam 5 tahun terakhir bergerak fluaktuatif dengan realisasi tertinggi pada 2019 sebesar Rp 96.259.463.507 dan terendah di 2016 sebesar Rp 59.323.341.731. Sementara hingga 31 Oktober 2020 realisasi BBNKB baru mencapai angka Rp 63.462.236.100. Untuk melecut perolehannya, akhir September lalu, Pemprov Kaltara memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor. Ini berlaku sejak diterbitkannya Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltara Nomor 44 tahun 2020 tentang Pemberian Pembebasan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua dan Seterusnya Yang Tidak Terdaftar di Provinsi Kaltara dan Pergub No. 45/2020 tentang Pemberian Keringanan Pokok dan Pembebasan Sanksi Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor. Sedangkan tarif BBNKB 15 persen di Kaltara mengacu pada Undang-Undang No. 28/2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah pasal 12 yang menyatakan bahwa tarif BBNKB ditetapkan paling tinggi 20 persen untuk penyerahan pertama dan 1 persen untuk penyerahan kedua dan seterusnya. Sehingga tarif 15 persen di Kaltara bisa dikatakan sebagai tarif yang standar. “Mempertimbangkan bahwa penetapan tarif diatur dalam perda dan merubah perda membutuhkan waktu yang tidak sebentar, maka BPPRD tidak merubah tarif BBNKB selama pandemi tahun ini. Akan tetapi BPPRD memberikan pembebasan (pemutihan) bagi kendaraan dari luar Kaltara yang akan BBNKB (mutasi masuk) ke  Kaltara dalam periode 1 September hingga 30 November 2020,” tutupnya.     Sumber : Humas Kaltara

    Read more
  • Pelayanan Mobil Samsat Keliling (Samling) UPT BPPRD Provinsi Kalimantan Utara Wilayah Kabupaten Bulungan di Kecamatan Tanjung Palas Utara (Salimbatu)

    Pada hari ini Kamis tanggal 19 Maret 2020 mobil Samsat Keliling (Samling) UPT BPPRD Provinsi Kalimantan Utara Wilayah Kabupaten Bulungan melakukan pelayanan di daerah kecamatan Tanjung Palas Utara (Salimbatu).Pelayanan samsat keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum.

    Read more
  • Rapat Penyelenggaraan Pelayanan Publik / Standar Pelayanan Publik

      Kegiatan ini dilakukan bersama UPT BPPRD Prov Kaltara Wilayah Kabupaten Bulungan

    Read more

Maklumat Pelayanan

Maklumat Pelayanan Samsat Tanjung Selor

Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2021

Surat Keputusan Standar Pelayanan Samsat Tanjung Selor

KANTOR PELAYANAN SAMSAT INDUK BULUNGAN

Jl. Agatish, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara 77216, Indonesia

Jenis Pelayanan

  • Pembayaran PKB Tahunan
  • Pembayaran PKB 5 Tahunan
  • BBNKB
  • Mutasi Kendaraan
  • Proses STNK Hilang/Rusak

Waktu Pelayanan

Hari   : Senin – Kamis
Jam  : 08.00 – 13.00
Hari   : Jum’at – Sabtu
Jam  : 08.00 – 11.00

CALL CENTER SAMSAT BULUNGAN

MEDIA SOSIAL BPPRD